Assalamualaikum Every Body Welcome to my blog Tono Khisimoto Iruka Tansal and i hope usefull for me and you

Advertisement (468 x 60px )

Sabtu, 15 Januari 2011

persepsi teman sahabat dan cinta

sebagai mahasiswa semester v (lima) dari jurusan Penjaskes STKIP PGRI Pontianak,saya merasa mempunyai sangat sedikit ilmu.semakin banyak aku mengetahui.jadi semakin banyak yang belum aku ketahui.mungkin orang lain berpandangan yang berbeda,menurut mereka semakin banyak ilmu yang mereka peroleh maka semakin banyak pula ilmu yang ia miliki.dalam hal ini saya mempunyai memilki sedikit persepsi berbeda dengan persepsi pada orang-orang, itu tidak terlepas dari kejadian yang aku alami semasa aku kecil hingga sekarang ini. dalam hal berteman saya juga punya pandangan dan gambaran yang berbeda mengenai teman,sahabat dan cinta. teman itu menurut saya adalah seseorang atau benda yang dapat diajak bermain,dapat diajak berkomunikasi,dapat sebagai pengaruh dan sekaligus sebagai lawan.
beberapa kejadian yang saya alami mengenai teman yaitu
a. sebagai tempat bermain
mau tau jawabannya,sewaktu saya masih kecil dan hingga aku menginjak SMA, aku menganggap teman itu hanya sebatas kawan bermain karena untuk membuat rasa senang itu aku dapatkan setelah bermain dengan teman dan hura-hura kesana kemari untuk menghilangkan penat sehari sekaligus mengisi waktu kosong.
b. sebagai tempat berkomunikasi
sering kali tanpa saya sadari,kita saling menunjukan ego dan kebiasaan kita melewati berkomunikasi dengan teman,teman sebagai sasaran bahan omongan kegiatan saya sehari -hari,baik curhat maupun kejadian-kejadian yang terjadi pada diri kita maupun lingkungan.
c. teman menjadi pengaruh
jujur saja sewaktu aku kecil aku suka sekali bermain sampai tiba waktu maghrib baru pulang kerumah..entah itu main guli,sepak bola maupun main petek umpet ( tapok Pipit bahasa daerah tansal).kemudian pada waktu Mts juga pernah terpengaruh dengan kegiatan yang jelek juga yaitu kebiasaan menonton telivisi di luar sampai tengah malam bahkan shubuh,
kebiasaan waktu Aliyah..ap yach..oh ya jarang keluar rumah keluar pun jika mau sholat...
sekarang malu ceritakannya...
d. teman sebagai lawan
yang ini benar-benar aku rasakan sekarang ini yaitu teman tuh tidak melebihi sebagai lawan yang tidak senang dengan apa yang kita capai..mungkin orang lain punya pandan persepsi berbeda pula,karna apa..?

aku punya teman,dia teman aku sejak MAN sampai kuliah pun satu Organisasi.aq paling tidak suka dari dia adalah dia banyak omong dan merendahkan teman...tu lah makenye aku bilang die tuh teman yang menjadi lawan..ngomng taq sesuai dengan pekerjaan..ngomong selangit boleh tapi kena melakukannya,,ape ade kata orang Pontianak..banyak cakap jax..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar