Assalamualaikum Every Body Welcome to my blog Tono Khisimoto Iruka Tansal and i hope usefull for me and you

Advertisement (468 x 60px )

Jumat, 03 Juli 2009

Khasiat Tanaman KACAPIRING

Sehat dengan tanaman obat

Kaca piring ( Gardenia augusta)
banyak dipelihara sebagai tanaman hias atau pagar hijau yang memiliki aroma bunga harum. kaca piring termasuk tumbuhan perdu yang berumur tahunan serta banyak memiliki cabang, ranting maupun daun yang lebat. Kacapiring mudah tumbuh disembarang tempat, baik didaerah dingin maupun panas. namun, tumbuhan ini lebih cocok didaerah pegunungan atau lokasi yang tinggi lebih dari 400 meter diatas permukaan laut. Batang pohonnya mampu mencapai ketinggian berkisar 1-2 meter. bunganya berukuran besar bentuknya indahnya mirip dengan bunga ,mawar putih dengan tajuk-tajuk melingkar dan bersusun membentuk satu kesatuan yang anggun. daunnya berbentuk oval, tebal, licin dan permukaan telapak daun bagian atas mengkilap. karena keharuman bunganya, kaca piring mempunyai nilai komersial untuk dibuat minyak wangi. sedang pengembang biakan ini dapat dilakukan dengan cara stek.

KEGUNAAN DAN CARA PEMAKAIAN
1. Diabetes melitus
Bahan : 12 lembar daun kaca piring
cara membuat : direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih tersisa satu gelas cara menggunakn : diminum sekaligus dan diulangi secara rutin setiap hari.
2. Sariawan
Bahan : 7 lembar daun kaca piring, 2 sendok makan madu dan 1 potong bgula aren.
cara membuat : daun kacapiring diremas-remas dan ditambah dengan 1 cangkir air disaring. kemudian dicampur dengan madu dan gula aren dan diaduk sampai merata.
cara menggunakan : diminum dan diulangi setaiap 2 hari sekali.
3. Demam
Bahan : 7 lembara daun kacapiring dan 1 potong gula batu
cara membuat : dau kacapiring diremas-remas dengan 1 gelas air dan disaring. Kemudian dicampur dengan gula batu dan diaduk sampai merata.
cara menggunakan : diminum
4. Susah buang air besar
Bahan : 3 biji buah kacapiring
cara membuat : direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas
cara menggunakan : diminum
KANDUNGAN
Kandungan Kimia : kacapiring ( Gardenia augusta dan gardenia jasminoides ) dari penelitian para ahli diketahui mempunyai senyawa kandungan zat minyak menguap. tersebut antara lain mengandung unsur linaloldan styrolyl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar